Monday, October 31, 2011

[susahnya] mengucap syukur

shallom.

saat kita seneng, kita sepertinya gampang sekali untuk mengucap syukur,
tetapi jika kita dalam keadaan lemah / ada masalah, mengucap saja terasa berat.

padahal Tuhan bilang : mengucap Syukur senantiasa :) .artinya Tuhan gak se'Tega' itu saat kita lagi bersedih / ada masalah / saat kehilangan yang kita sayangi itu untuk Tersenyum. tapi Tuhan tau disaat kita bersyukur dalam kesesakan, dan Memuliakan Dia.. itu artinya Kita berserah sama Tuhan dan mengizinkan Tuhan sepenuhnya bekerja secara bebas di hidup kita. dan 'Take it' apa yang menjadi beban kita.. dan membuat kita menjadi pemenang :)

saat kita terus bersedih, menyesali diri sendiri, menekan diri sendiri, dan tidak bersyukur.. kerugian itu akan terasa didalam hidup kita. fikiran yang bercabang, tujuan yang tidak jelas, terkadang sampai mengambil jalan pintas.. dan membuat Tuhan sangat bersedih..

Terkadang kita merasa "ah , aku sudah mengucap syukur koq.. aku udah bilang ucapan syukur.." Tetapi sekali lagi, Tuhan tau kedalaman hati kita. yang orang lain tidak pernah tau.. :) so, mengucap syukurlah.. itu akan menjadikan kita lebih baik.

(1 TESALONIKA 5:18)

latihan :
pasti terasa berat,di saat mengalami kesusahan dan kesedihan dan kehilangan sampai mengucap syukur saja terasa berat sekali... tetapi yang saya lakukan, nyalakan Pc saya, browsing images.google. dan mencari sesuatu yang bisa meneguhkan saya melalui Visual. banyak sekali gambar2 yang meneguhkan hati saya dan membuat terasa 'bersalah' jika hanya sedikit saja yang saya alami, susah sekali untuk mengucap syukur... berikut salah satu contoh gambar Illustrasinya :)

No comments:

Post a Comment